Rabu, 21 Maret 2012

UNTUKKU, UNTUK PARA AYAH DAN CALON AYAH... !


Statistik membuktikan bahwa orang-orang yang kehilangan kasih saying dari ayahnya, akan tumbuh dengan kelainan prilaku,  kecenderungan bunuh diri dan menjadi criminal yang kejam. Sekitar 70 % dari penghuni penjara dengan hukuman seumur hidup adalah  orang-orang yang bertumbuh tanpa ayah.

Untuk para Ayah….. !  Engkau dibutuhkan oleh anak-anakmu. Jangan habiskan seluruh energy dan pikiran di tempat kerja, sehingga waktu tiba di rumah para ayah hanya memberikan “sisa-sisa” energy dan duduk menonton TV  menikmati acara kegemarannya seperti pertandingan sepak bola atau acara-acara lainnya. 

Peluk anak-anakmu, dengarkan cerita mereka, ajarkan kebenaran dan moral. Engkau tidak akan menyesal karena anak-anakmu akan hidup sesuai jalan yang engkau ajarkan dan persiapkan.

Ayah yang sukses bukanlah pria yang kaya atau paling tinggi jabatannya di perusahaan atau lembaga tempat engkau bekerja, tetapi seorang pria yang anak kali-lakinya berkata : “Aku mau menjadi seperti ayahku nanti”  Atau anak perempuannya berkata : “Aku mau punya suami yang seperti ayahku”

Seorang ayah lebih berharga daripada 100 orang guru di sekolah,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar