Selasa, 03 April 2012

SALAH SATU MANFAAT JAMUR KUPING

Lansia umumnya menderita atau mengalami darah kental. Akibat lansia memiliki darah kental sehingga mudah terkena penyumbatan pembuluh darah otak (cerebral thrombosis) dan jantung koroner. Lansia juga banyak yang menderita gangguan kehilangan memori ingatannya. Ini disebabkan karena  adanya sumbatan pada pembuluh darah halus yang terjadi di otak secara berangsur-angsur (karena darah kental), sampai akhirnya otak rusak total dan memori ingatan hilang total.

Hal tersebut diatas terjadi karena disebabkan kekentalan darah yang terlalu tinggi. Sedangkan stroke yang menyebabkan sebagaian tubuh lumpuh atau hilang memori, salah satu penyebabnya adalah tersumbatnya salah satu pembuluh darah besar. Penyebab lainnya pembuluh darah pecah sehinga terjadi perdarahan otak.

Kekentalan darah dapat diatasi dengan menyantap "JAMUR KUPING"  yang warnanya hitam. Jamur kuping sudah terbukti mempunyai khasiat istimewa, yaitu menurunkan kekentalan darah. Setiap hari cukup 5 - 10 gram, jadi 1 kg  jamur kuping dapat memenuhi santapan selama 100 - 200 hari. Dimasak sup atau cah dan sebagainya, maka jadilah "obat"  darah kental yang lezat dan murah.

Salah seorang pasien yang tadinya akan dioperasi karena menerita gangguan jantung koroner, tidak jadi dioperasi karena ia menyantap jamur kuping dalam menu hariannya. sambil menunggu giliran operasi satu setengah bulan lagi. Ketika ia kembali ke rumah sakit untuk melakukan operasi, begitu diperiksa ternyata penyakitnya telah hilang sama sekali.

Inilah resep menu sehatnya : 
10 gram jamur kuping, 40 gram daging tanpa lemak, 3 ruas jari jahe, 5 butir bawang putih, 6 mangkuk air (untuk merebus dan sisakan hingga menjadi 2 mangkuk air) dan tentu sedikit garam. Ramuan tersebut  untuk diminum setiap hari selama 45 hari, insyaallah dan sudah terbukti, pembuluh darah yang tersumbat menjadi "PLONG" aliran darah lancar kembali. Semoga bermanfaat... :) PAYON 04042012. Sumber : Dari BBM sahabat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar