Minggu, 05 Oktober 2014

RENUNGAN

RENUNGAN 
Masih ingat sama cita2 waktu kecil... ? Ingin menjadi dokter, pilot atau guru dll. Kadang itu cita2 karena liat di TV atau karena pengaruh orang tua yang keliatan keren.

Seiring waktu keinginan dan cita2 sering berubah, tidak lagi fokus. Namum tdk sedikit yang konsisten dgn tujuan awalnya. Sebenarnya tidak masalah kalo profesi sekarang ini adalah cita2 masa kecil atau cita2 darurat ketika dewasa, yang penting proses dari pencapaianya.

Tidak ada cita2 atau impian yang ketinggian atau kerendahan, karena setiap orang punya prosesnya sendiri yang akan mereka jalani. Proses itulah yang nanti akan menentukan kualitas hasil akhirnya. Setiap tujuan mempunyai alasan, sesederhana apa pun alasannya, itulah yang akan menjadi motif tindakan.

Seperti apa kita nantinya, apa hakikat tujuan kita sejatinya, pasti akan kelihatan di akhir cerita. Orang yg berorientasi pada kedudukan, materi atau yang benar2 tulus menjalani pengabdian tidak akan pernah terlihat sama.  Hanya mereka yg ikhlas menjadi pelayan kebaikanlah yang akan memperoleh pahala kebaikan serta keberkahan dalam kehidupannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar