Jumat, 10 Oktober 2014

RENUNGAN :

RENUNGAN DIHARI TUA"

1. Sisα hίdυρ semakin pendek,
» yang bisa kita makan, makanlah;
» yg. bisa kita pakai, pakailah;
» yg. ingin kita beli, belilah;
» kalau masih bisa memberi,     memberilah;
» jika masih bisa berbagi, berbagilah.
Karena semua yg ada tidak bisa kita bawa ke liang kubur. Jangan khawatir dgn. ahli waris, Tuhan yg akan mengatur rejeki selagi mereka berusaha. Nikmatilah hίdυρ  dengan. pasangan kita, selagi masih ada.

2. Sehari berlalu, umur berkurang sehari. Bila kita lewati hari ini dgn bahagia kita sangat beruntung. Berbuat baiklah & selalu mengucap syukur, krn kita tidak tahu kapan akan dipanggil.

3. Waktu cepat berlalu, hidup ini sangat singkat. Dalam sekejap kita memasuki masa tua, itu PASTI !

4. Bila membandingkan ke atas, kita selalu akan merasa kurang dan membandingkan ke bawah kita merasa lebih. Bila kita bisa merasa cukup dan mensyukuri apa yang kita punya, pasti kita bahagia. Bersyukurlah dengan apa yg. kita punya.

5. Harta, kekayaan, jabatan, semua hanyalah sementara, hanyalah titipan. Yang terpenting adalah mawas diri, berperilaku baik, bisa membantu orang dan tidak melakukan hal2 yang tercela. JANGAN MENYAKITI hati ORANG lain, karena karma itu ada. Yang terpenting adalah melatih diri, agar selalu sehat lahir dan batin. Karena KESEHATAN ADALAH KEKAYAAN dan MODAL utama untuk menikmati kebahagiaan hίdυρ.

6. Kasih orang tua kepada anak tidak terbatas ! Kasih anak terhadap orang tua ada batasnya. Sadarlah,  ANAK SAKIT, HATI orang tua TERIRIS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar